Sabtu, 20 Juni 2015

Sekilas Tentang kecoak



Sekilas Tentang kecoak

1.       Kecoak punya sayap tapi jarang terbang, fungsi sayapnya yang utama adalah melindungi tubuhnya yang lunak. Kalau kecoak itu terbang, berarti dia sedang kepanasan.
2.       Tubuh kecoak identik dengan licin, lunak, dan agak berbau, bentuk tubuhnya pipih dan bewarna kecoklatan. Kecoak berkaki enam dan berbulu halus. Di setiap kakinya, diantara kedua cakar terdapat mangkuk penghisap yang berfungsi untuk merayap di atas dinding ataupun platform rumah.

3.       Kemampuan berlari  kecoak sangatlah cepat, ditambah kemampuannya bisa memipih setipis kertas, memudahkannya untuk berlari untuk bersembunyi ataupun menyelinap di lubang-lubang kecil jika merasa terganggu.
4.       Ada sekitar 4000 jenis kecoal, pada umumnya mereka menyebar kehutan, dan hanya kira-kira sekitar 24 jenis kecoak yang tinggal didaerah perkotaan.
5.       Kecoak yang tinggal di kota, terbiasa tinggal di rumah-rumah ataupun gedung-gedung. Mereka memakan apa saja (onnivora)  misalnya remah-remah makanan sisa, bahkan buku-bukupun  jadi makanannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar